2020, Pertumbuhan Pasar Residensial di Serang Diyakini Berlanjut

 

Bertumbuhnya pasar properti di Kota Serang ini dirasakan langsung oleh anak perusahaan Ciputra Group yang sedang mengembangkan perumahan CitraLand Puri Serang. Pada tahun lalu, pengembang tersebut berhasil membukukan penjualan melampaui target, bahkan tumbuh sekitar 90 persen dibanding dengan 2018.

Menurut Georgius Pranayogi Project Manager CitraLand Puri Serang, penjualan perumahan di semua segmen tumbuh cukup signifikan.

Mengingat situasi ekonomi politik tahun ini diperkirakan membaik, Yogi optimistis secara umum pasar properti, terutama residensial di Serang akan tumbuh sekitar 10 persen—20 persen pada tahun ini.

“Dan untuk CitraLand Puri Serang, kami sangat optimistis tahun ini penjualan dapat meningkat tajam. Pada 2019 saja yang merupakan tahun politik, kami bersyukur dapat melampaui target. Kami yakin tahun 2020 akan jauh lebih baik. Selain itu, hunian kami memiliki konsep dan fitur yang menarik, serta ramah lingkungan,” ungkap Yogi melalui siaran pers, Selasa (28/1/2020).

Dia menjelaskan bahwa pada awal tahun ini, perumahan CitraLand Puri Serang memasarkan tipe Libera, rumah dengan empat kamar tidur (luas bangunan 234 m2/luas tanah 216 m2).

Sementara itu, tipe terlaris adalah Oregon dan Montana, rumah  dua kamar tidur (LB 30 m2/LT 72 m2) masih menjadi andalan pada tahun ini.

“Untuk mengakomodasi tren tingginya permintaan hunian di CitraLand Puri Serang, pada awal tahun ini kami merilis tipe terbaru Ventura, hunian 2 lantai dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi harga mulai Rp1 miliaran,” jelas Yogi.

Di samping itu, lanjutnya, tipe terbaru Oregon EXTRA ditawarkan dengan pilihan luasan tanah 60 m2 dan 72 m2, serta pilihan 1 atau 2 kamar tidur, double dinding, garasi, dinding taman belakang, dipasarkan di harga mulai Rp200 jutaan.

Tipe terbaru ini, kata Yogi, permintaannya cukup tinggi karena harganya cukup terjangkau untuk kalangan ASN, karyawan senior dan level manajer perusahaan di wilayah Serang, Cilegon, dan sekitarnya.

Mengawali tahun ini, CitraLand Puri Serang akan memberi keuntungan bagi pembeli rumah di proyeknya, yang mereka sebut Features & Benefits yang melekat pada hunian, terutama water purifier system dan rumah hemat listrik.

Saat ini, kata Pranayogi, di CitraLand Puri Serang sudah terbangun lebih dari 600 unit hunian dan telah terhuni sekitar 50 persen, sebagian masih melakukan renovasi-renovasi dan bersiap untuk pindah ke perumahan tersebut.

 

Source : https://ekonomi.bisnis.com/read/20200128/47/1194494/2020-pertumbuhan-pasar-residensial-di-serang-diyakini-berlanjut